Minggu, 02 September 2007

Event Nasional Taekwondo Indonesia

Sudah sepekan ini Pengda Taekwondo Indonesia Kaltim, lumayan sibuk dari biasanya. Pasalnya, pada tanggal 6 s/d 8 September 2007, Kalimantan Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Pra PON dan Ambasador Cup II. Sejak tiga hari terakhir, kontingen dari daerah-daerah lain pada berdatangan di Bumi Etam, Kalimantan Timur. Karenanya, sebagai Ketua Pengda Taekwondo Indonesia Kaltim, menjadi ikutan sibuk. Untunglah ada Kapten Asrul Azis (Kasi Pers Korem 091/ASN) selaku wakil ketua Panitia Pelaksana bersama kawan-kawan Taekwondoin serta kawan-kawan perwira dan personil Korem 091/ASN yang sangat gesit dan cekatan mempersiapkan segala sesuatunya berkenan event nasional tersebut.

Event yang renacananya dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Ketua Umum Koni Pusat, Pangkostrad TNI, Letjend Erwin Sudjono (Ketua Umum PBTI), Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia, Pejabat WTF (World Taekwondo Federation), dan sejumlah tokoh-tokoh nasional akan menambah "heboh" event ini. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan atraksi seni beladiri Taekwondo yang secara khusus didatangkan dari Korea.

Dalam sepekan terakhir ini, juga hampir setiap harinya saya melakukan pemantuan langsung latihan atlet-atlet Taekwondo Kaltim yang juga akan bertarung dimatras kejurnas tersebut. Atlet Kaltim yang sudah menjelang 2 (dua) tahun menjalani program PUSLATDA, tampak sudah tidak sabar menunggu hari H kegiatan bergensi itu. Saya puas melihat persiapan anak-anak (sebutan saya pada atlet Taekwondo Kaltim). Dalam kejuaraan sebelumnya (kejuaraan GANESHA) di Bandung belum lama ini, Kaltim menjadi Juara Umum. Bertaekwondo memang dahsyat. Semoga event-nya sukses dan Kaltim menjadi Juara. Amin.

1 komentar:

Ahmad Nur Irsan Finazli mengatakan...

Saya dulu sewaktu di Jogja pernah ngikutin Tae kwon do, saat SMP. Sekarang dah tidak lagi, tapi sudah tiga bulan ini menggeluti beladiri BOXER bareng teman-teman di Banjarbaru.
Wah, jadi pingin lihat even-nya nih